Senin, 20 Juni 2016

Sejarah Samsung

Sejarah Samsung

Sejarah Samsung - Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull dan Kang Gary pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. Samsung sampai saat ini juga menjadi salah satu brand terbesar di Dunia dengan mengeluarkan smartphone yang menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar gadget. Salah satunya adalah Samsung Galaxy.

Sekarang ini, Samsung beroperasi di 6 bidang bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), Peralatan Rumah Tangga Digital (termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semikonduktor, dan kendaraan bermotor (Termasuk alat berat).

Samsung adalah salah satu konglomerat (chaebol) Korea Selatan terbesar yang bermulai sebagai perusahaan ekspor pada 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya.

Nama Samsung

Menurut pendiri Samsung Group, arti dari kata hanja bahasa Korea Samsung adalah "tiga bintang". "Tiga" menggambarkan hal yang "besar, banyak, dan berkuasa", dan "bintang" berarti keabadian.

Anak perusahaan



  1. 三星的車用LCD
  2. Samsung Electronics Co., Ltd.
  3. Samsung Motors Co.,Ltd (Renault Samsung Motors yang bekerja sama dengan Renault)
  4. Samsung Bank Co.,Ltd
  5. Samsung Insurance Co.,Ltd
  6. Samsung Heavy Industries Co.,Ltd

Suka Dengan Artikel Ini ?
Judul: "Sejarah Samsung";
Ditulis oleh Unknown;
Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar "Sejarah Samsung", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar